Sound Corner

Citypop a Neon City Light Playlist #437

U will enter a False Memory

andrypein.net : Citypop adalah genre musik khas jepang yang ngehits dengan range taun 70 akhir sampai 90. Maklum, karena doi habis di bom atom dan si amrik ini menginstall kapitalis mode nya pada jepang akhirnya perkembangan industri mulai dari elektronik, gaya hidup, serta kehidupan malam mengalami kemajuan yang GG.

Hubungannya apa? o jelas ada dude, dengan begini mereka menciptakan semacam urban city mode dengan mindset “wih gila nih negara gw, bener2 kota yang tidak tidur bgt, sibuk loh, lampu gedung pada malam hari ini terus ON broh“.

Nah dari kesibukan inilah lahir musisi-musisi yang ingin meramaikan kondisi majunya jepang pada saat itu dengan menciptakan lagu yang menggambarkan “ini loh lagu pada kondisi sekarang”, maksudku dengan kehidupan malam nya jepang serta lampu-lampu gedung serta kesibukan orang-orangnya.

Maka lahirlah apa yang dimaksud dengan CITYPOP.

Contoh lah, pasti pada tau “Plastic Love nya – Mariya Takeuchi“, ya itu cuma baru satu contoh lagunya.

Dan tidak di Jepang saja, doi jelas influencer, lagu-lagu bergaya citypop / Retro Funk ini tentu menyebar luas di berbagai negara di asia timur, tenggara, china dan tentunya Indo dongs seperti pada pleylis citypop aing yang satu ini.

Disclaimer, anda tidak harus mengerti bahasa dari negara mananya, yang penting enjoy the music aja gan dan saat didengar itu anda akan mengalami pengalaman “False Memory“.

Semacam memori palsu yang menggambarkan kejadian “wih, inget waktu ane dulu taun 80an nih bro” tapi realita nya kamu hidup di tahun 2022 ini.

So, tanpa berlama-lama here you go bois :

Bonus FOTO SCBDog future punk

citypop
By me DONG

*AFK

Andry Fadrie K

CPU : AMD Ryzen 5 1600 12Core
Mobo : Asus ROG Strix B450-F GAMING
RAM : 16GB
Storage : 12.8TB
VGA : NVIDIA GeForce GTX 1050ti
OS : KDE Neon
Kernel : 5.11.0-46

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button