Seputar

Mendekatkan diri Kepada Allah Part II #330

physics is fun

andrypein.net : Bersambung dari artikel kemarin tentang Cara Mendekatkan diri Kepada Allah (versi saya) , yang masih sedikit nyambung dengan dunia perbintangan, namun kali ini akan ada beberapa pertanyaan.

Pertanyaan ini bisa dibilang pertanyaan abadi saya, ada jawabannya syukur, tidak ada juga biarkan menjadi Misteri ilahi.

Bukan tidak ingin mencari jawaban karena saya bukan ahlinya, mungkin dengan kemajuan ilmu pengetahuan bisa terbantu dan biarkan saya beropini mumpung di platform pribadi.

Apa saja Pertanyaan itu?

“Siapakah penghuni planet Bumi sebelum nabi Adam AS”

Saya sempat membaca beberapa artikel, kalau hadistnya Dhaif ya lupakan saja, bahwa Allah menurunkan Nabi Adam AS ke bumi karena bumi keadaannya kacau, otomatis planet bumi sedang gonjang-ganjing kan.

Bisa jadi, era pra adam, bumi ini dihuni oleh Jin yang membuat kerusakan, atau fauna yang membuat kerusakan a.k.a dinosaurs sehingga allah memusnahkan mereka. wallahualam

“Nabi Adam dulu atau Dinosaurus dulu”

Ini yang paling menarik, amat sangat menarik buat saya, untuk menjawab nya kita bisa melihat timeline dunia ini, tentang kapan waktu dinosaurus punah dan evolusi fauna saat Adam menjadi Khalifah pertama di Bumi.

Serius, ini ada ilmu pengetahuannya, ada ilmuwan yang mempelajarinya, jika benar terjawab maka pertanyaan yang pertama bakal terjawab juga.

Lalu

“Adakah Alien di planet lain di galaksi lain di alam semesta lain?”

Nah, saya suka alien-alien an atau mahluk ekstra terestrial ini, menurut saya pribadi, saya percaya mereka ada, selain dari video saksi mata, yang lebih menguatkan lainnya adalah keterangan dari al-qur’an atuh.

Dan di antara ayat-ayat (tanda-tanda kekuasaan)-Nya adalah penciptaan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata (dabbah) yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Mahakuasa mengumpulkan semuanya apabila Dia kehendaki (QS Al-Syura [42]: 29).

Adeuuh, malah jadi ada teori konspirasi aliyen, but nvm, tapi rame sumpah, makanya tonton dokumenter yang beginian, h3h3.

Yang saya percayai bahwa alien itu ada adalah karena mereka makhluk langit yang Allah SWT ciptakan juga, mengenai bentuk mereka yang melata kita skip dulu tentang wujudnya.

Namun 1 yang paling kuat lagi adalah kita di planet bumi ini hanya bagian dari sistem yang bernama tata surya dengan satu bintang bernama matahari.

Sistem tata surya yang kita sekarang ini cuma sebagian kecil bagian dari galaksi bimasakti, dan galaksi bukan hanya bimasakti.

Ada tak terhitung jumlah galaksi di angkasa sana, mereka punya sistem bintang sendiri punya sistem tata surya sendiri yang jumlahnya milyaran trilyunan.

Btw 1 bintang saja bisa menjadi satu sistem tata surya dengan planet-planetnya, hayoh, mau menganggap apakah kamu sendirian di alam semesta ini?

Lalu

“Apakah Allah menciptakan hanya 1 alam semesta? Apakah Ada alam semesta lain?”

Terlalu berat, biarkan saja menjadi misteri illahi, membahas suatu bahasan mengenai Multiverse memang berat mikirnya bahkan bagi fisikawan sekalipun.

mendekatkan diri kepada allah
multiverse

Bagi saya pribadi, bentangan Observable Universe yang 90 Milyar tahun cahaya juga udah subhanallah.

Jika Multiverse itu ada maka pada 13 milyar tahun yang lalu Allah membuat lebih dari 1 dentuman BigBang yang lain, dan bisa jadi pula si multiverse ini berada nun jauh di Non-Observable Universe sana.

Ojelas, semoga bisa meningkatkan taqwa kita untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.  ????

*AFK

Andry Fadrie K

CPU : AMD Ryzen 5 1600 12Core
Mobo : Asus ROG Strix B450-F GAMING
RAM : 16GB
Storage : 12.8TB
VGA : NVIDIA GeForce GTX 1050ti
OS : KDE Neon
Kernel : 5.11.0-46

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button