Ilmu bisa Memudar dan Menghilang #370

sapi laut tidak memakan rumput

andrypein.net : Pepatah mengatakan ilmu kalau tidak diasah akan memudar dan menghilang, dan itu bener beneran tidak bohong.

Waktu saya masih kecil dan masih peka, jurig pertama kali yang pernah dilihat adalah neng kunti yang sedang ‘ucang ucang angge’, apa ya arti indonya, pokonya doi duduk diatas pohon kedondong sambil kakinya berayun-ayun.

Saking polosnya bukannya saya takut malah saya pelototin terus si eneng, hingga saya suka marah-marahin kalau ketemu mereka seperti di cerita kuntilanak Cirahong.

Btw dan FYI, untuk bisa ‘gitu-gituan’, menurut saya pribadi ada 3 hal faktor yaitu bawaan/turunan, dikasih mimpi, dan dibukakan.

Namun yang ketiga biasanya beresiko tinggi apalagi dengan niat “SENGAJA INGIN DIBUKA kan”, bahaya, nanti bisa gila karena jelas tidak akan kuat mental.

Semakin kesini jujur dirasa semakin memudar, dulu saya masih punya tombol on/off untuk bisa dan pengen melihat gituan, sekarang udah ngga lagi.

Sekarang mungkin levelnya hanya sampai ‘merasakan’ saja, tidak seperti dulu melihat iya merasakan iya.

Plus ditambah lagi, punya yang beginian mah harus dibarengi dengan ilmu agama yang balance, sayangnya saya nakal , maksiat adalah salah satu faktor terbesar mata batin kamu bisa menghilang dengan sempurna.

Astagfirullah.

Jadi intinya, perbaiki ibadah, perbaiki solat, solawat ka kanjeng nabi, da saya juga marahin kunti itu bukan sok jagoan.

Saya pun ga berani jika bertemu jin yang umurnya lebih tua seperti buta karena sudah pasti ilmu mereka sakti, kalau masih levelnya kunti, tuyul mah masih receh, hehe.

*AFK

Leave a comment
error: Nani???